01/02/12

Polisi Lampung Tangkap Sembilan Imigran Gelap

Sebanyak sembilan imigran yang kabur dari penampungan imigran gelap di Medan dengan menggunakan mobil Xenia warna hitam BM-1064-JE tujuan Mangga Besar, Jakarta, ditangkap di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu (11/1) sekitar pukul 06.30 WIB.

Dari sembilan imigran gelap tersebut, sebanyak enam orang berasal dari Afghanistan, yakni Hammad, 31; M Syarih, 33; Akbari Ewas, 47; Bakhtewari, 34; Nasir Ali, 34; dan Husein Bahs, 35. Sedangkan, tiga orang lainnya berasal dari Sri Lanka, yakni Singaraja, 29; Kangataharan, 30; dan Ravindra, 30.

Mereka menyewa mobil mobil saat masih di dalam penampungan di Medan. Mobil rental tersebut sudah menunggu. Ketika ada kesempatan, penjagaan lengah, satu per satu naik mobil. Dan mereka langsung kabur menuju ke Mangga Besar, Jakarta.

Namun, akhirnya pelarian mereka terhenti karena ditangkap anggota polisi di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Harry Muharam mengatakan, para imigran gelap ini ditangkap saat akan menyeberang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

"Ketika ditangkap mereka menggunakan mobil Xenia warna hitam. Selanjutnya, mobil beserta sopir dan sembilan imigran ini langsung kita amankan," kata kapolsek, Kamis (12/1).

0 komentar:

Posting Komentar